Senin, 26 Desember 2011

10 BARANG WAJIB ANAK KOST

Radio/CD Player
Dengan ruang yang terbatas, Radio/CD Player bisa menjadi media untuk mendengarkan musik saat kamu suntuk sekaligus bisa menjadi jam alarm yang kamu atur jam alarm dengan musik yang bisa membangunkanmu saat bangun pagi atau saat tengah malam ketika kamu akan mengerjakan tugas.

Kotak Peralatan 
Kotak peralatan beserta isinya wajib ada di kamar kost-an kamu. Palu, gunting kuku, penggaris, lem, dsb. Peralatan tersebut memang tidak dipakai setiap hari, tetapi akan sangat berguna jika ada keadaan yang sangat urgent. 

Seprai dan Perlengkapan Mandi
Jangan lupa untuk membawa persediaan seprai untuk kamar sementara kamu dan perlengkapan mandi seperti handuk dll. Carilah seprai dengan bahan yang lembut dan tidak panas (kain katun) agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman seperti dirumah. Bawa persediaan 3-4 seprai di kamar kost-an kamu dan kamu bisa mengganti 2 minggu sampai sebulan sekali.  

Peralatan Makan
Ini juga termasuk peralatan yang harus tersedia di kamar kos kamu. Walaupun mungkin kamu lebih sering makan diluar kost-an, peralatan seperti piring, gelas, sendok, garpu, pisau tetap harus ada, dan sebisa mungkin kamu beri tanda untuk membedakan peralatan makan kamu dengan teman sekost-an kamu agar tidak tertukar saat berada di dapur.   

Pewangi Ruangan dan Lemari
Pewangi ini sebenarnya hanya sebagai pelengkap pada kamar kost-an kamu. Tetapi walaupun sebagai pelengkap, pewangi ruangan dan lemari baju kamu bisa sangat berguna saat kamu sibuk dengan kegiatan kampus, dan tidak sempat untuk mencuci baju ke tempat pencucian pakaian. Jadi pakain kamu akan tetap dalam keadaan harum dan wangi. 

Komputer atau Laptop
Komputer atau laptop merupakan salah satu peralatan yang cukup penting untuk berada di kamar kost-an kamu. Selain untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah kamu nanti, komputer atau laptop dapat memberi kamu hiburan yang lebih daripada TV. Kamu bisa menambahkan modem jika di kost-an kamu belum tersedia layanan internet yang akan memudahkan kamu untuk browsing, dan yang lainnya serta bisa menjadi hiburan bagi mahasiswa yang nge-kost. 

Alat Kebersihan
Alat-alat kebersihan seperti sapu, lap bersih, plastik, dan tempat sampah wajib ada di kamar kost-an kamu. Kebersihan harus menjadi hal utama yang diperhatikan pada kamar kost kamu, karena untuk menjaga kesehatan kamu juga. Sisihkan sedikit waktumu untuk membersihkan kamar kost-an kamu ya, terutama untuk para lelaki yang tidak biasa dengan hal seperti ini, kamu harus mulai membiasakannya karena hal ini untuk menjaga kesehatan kamu juga. 

Snack atau Makanan Cepat Saji
ebagai anak kost-an, kamu akan menganggap kamar kamu sebagai rumah, dimana semua yang biasanya ada dirumah, dipindahkan ke
sebuah ruangan yang jauh lebih kecil daripada rumah. Sebagai pengganti dapur yang tidak akan mungkin untuk membawa semua peralatan dapur ke kamar kost kamu, kamu perlu menyediakan snack yang mengenyangkan seperti roti, biskuit atau coklat dan makanan cepat saji seperti mie instan, nugget, dan lainnya sebagai persediaan bahan makanan saat kamu merasa lapar di tengah malam, hujan atau kamu sedang tidak sehat untuk membeli makanan.

Kipas Angin
Kipas angin diwajibkan ada ditempat kost-an yang tidak memakai AC dan berada di daerah yang panas dan dekat pantai. Apabila tempat kos kamu memakai AC, ada baiknya kamu membawa kipas angin juga untuk cadangan bila sewaktu-waktu ada masalah dengan AC di kamar kost-an kamu.       

Foto Keluarga 
Dengan memiliki foto orang-orang yang kamu sayangi, akan mengobati rasa rindu kamu saat kamu tidak bisa bertemu dengan mereka. Pajanglah foto-foto itu di bagian yang paling sering kamu lihat. Kamu juga bisa berkreatif dengan foto-foto itu dengan menempelnya di steforoam atau tempat-tempat yang bisa sekaligus menghiasi kamar kost-an kamu.   

sumber:kaskus.us